SMKN 1 TAPEN UKIR PRESTASI HINGGA KE GOWA

SMKN 1 TAPEN Raih Apresiasi dalam Gelar Karya KEMENBUDRISTEK 2023

SMK Negeri 1 Tapen mengukir prestasi gemilang dalam Gelar Karya KEMENBUDRISTEK Ditjen Pendidikan Vokasi BPPMPV KPTK 2023, yang digelar di Gedung KPTK Gowa Makassar, Sulawesi Selatan. Acara ini menjadi puncak bagi sejumlah peserta pelatihan teknologi yang sebelumnya telah menjadi alumni, dan diresmikan oleh Menteri Pendidikan, Nadiem Makarim.

Haris Nurtanio, S.Kom., M.Pd., Hasan, S.Pd., dan Vishal Rahmat Darmawan, S.Pd., mewakili SMKN 1 Tapen dalam acara tersebut. Peserta alumni diwajibkan mengajukan proposal dan menjalani seleksi ketat untuk memamerkan karya terbaiknya dalam Gelar Karya 2023 ini.

Sebagai salah satu peserta, SMKN 1 Tapen, memamerkan produk unggulannya, yaitu Digiplay – sebuah platform belajar berbasis metaverse. Keberhasilan ini menjadi sebuah kebanggaan, mengingat gelar karya menjadi ajang ekspos bagi inovasi di dunia pendidikan vokasi.

Stand SMK Negeri 1 Tapen tak hanya dikunjungi siswa tapi juga stafsus kepresidenan RI Dr. Tri Santoso

Gelaran ini berlangsung sepanjang 4-7 Desember 2023, menarik perhatian Kepala Dinas Sulawesi Selatan yang turut mengunjungi stand SMK Negeri 1 Tapen. Produk Digiplay mendapat apresiasi tinggi dari Stafsus Kepresidenan RI Dr. Tri Santoso Prabasworo Yudonegoro, Dewan Pakar Interstudi Pendidikan. Dr. Tri Santoso menyatakan Beliau menyatakan bahwa produk SMK Negeri 1 Tapen sangat bagus sekali. Metaverse ini terkait juga dengan kecerdasan Artifisial (AI). Produk seperti ini harus terus dikembangkan untuk menumbuhkan semangat dan inovasi di kalangan sekolah menengah kejuruan.

Dengan demikian, partisipasi SMKN 1 TAPEN dalam Gelar Karya KEMENBUDRISTEK 2023 tidak hanya membawa prestise tinggi bagi sekolah, tetapi juga menjadi dorongan bagi inovasi di kalangan sekolah menengah kejuruan, khususnya terkait pengembangan teknologi pendidikan dan pemanfaatan metaverse.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *