Perdana!! Universitas Nurul Jadid Sosialisasi Ke Kaneta

Ada suasana berbeda di laboratorium komputer 5 SMK Negeri 1 Tapen setelah istirahat pertama. Suasana serius praktikum yang biasanya terlihat berubah menjadi semarak dan penuh canda tawa.

Kehadiran rombongan dosen dan mahasiswa dari Universitas Nurul Jadid (UNUJA) Paiton Probolinggo disambut dengan meriah oleh siswa kelas 12 dari tiga kompetensi keahlian di SMK Negeri 1 Tapen.

Agenda UNUJA di SMK Negeri 1 Tapen dalam rangka sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru. Menurut Bapak Syafi’ih, M.Kom, salah satu dosen UNUJA, SMK Negeri 1 Tapen adalah sekolah pertama di Kabupaten Bondowoso yang menjadi tujuan sosialisasi.

Pelaksanaan sosialisasi dimulai dengan sambutan dari SMK Negeri 1 Tapen yang disampaikan oleh Bapak Ahmadi Andianto. Dalam sambutannya, guru yang juga alumni Nurul Jadid ini memotivasi siswa untuk tidak selesai menempuh pendidikan di jenjang SMK saja.

Selepas sambutan, tim sosialisasi yang terdiri dari dosen dan mahasiswa secara bergantian menyampaikan informasi tentang program studi dan kehidupan di seputar kampus UNUJA. Pelaksanaan sosialisasi menjadi semakin hidup dengan game yang disambut antusias oleh siswa.

Pada sesi tanya jawab, sejumlah siswa menanyakan peluang beasiswa di UNUJA. Wajah cerah siswa terlihat saat dijelaskan informasi tentang beberapa jalur beasiswa yang bisa diakses oleh siswa.

Antusiasme siswa selama sosialisasi diapresiasi oleh tim UNUJA. Beberapa siswa yang bertanya langsung mendapatkan door prize yang sudah disiapkan. Siswapun mengikuti sosialisasi hingga selesai dengan penuh semangat.