Gandeng Dispendukcapil, SMK 1 Tapen Kembali Manjakan Siswanya

Bondowoso, 29 April 2024 – Siswa SMK Negeri 1 Tapen kembali dimanjakan oleh sekolah. Proses perekaman data yang biasanya dilakukan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil), pada hari cukup dilaksanakan di sekolah.

Dispendukcapil Kabupaten Bondowoso menggelar perekaman Data Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) bagi puluhan siswa SMK Negeri 1 Tapen, Senin (29/4/2024). Kegiatan ini menyasar puluhan siswa yang telah mencapai usia 17 tahun.

Sebanyak 4 petugas Dispendukcapil diterjunkan untuk melayani proses perekaman e-KTP di sekolah tersebut. Para siswa terlihat antusias mengikuti kegiatan ini. Mereka pun dengan tertib mengikuti proses perekaman e-KTP, mulai dari pengambilan data hingga pengambilan foto.

Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Tapen, Mashudi, S.Pd.I, menyambut baik kegiatan ini. Ia mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para siswanya.

“Dengan adanya kegiatan ini, para siswa tidak perlu lagi repot-repot datang ke kantor Dispendukcapil untuk mengurus e-KTP,” ujar bapak tiga anak ini.

Ia berharap, kegiatan ini dapat terus dilaksanakan secara berkala di sekolahnya. Sehingga, semua siswanya dapat memiliki e-KTP dengan mudah dan cepat.

Perekaman e-KTP di SMK Negeri 1 Tapen ini berjalan dengan lancar dan tertib. Para siswa pun merasa senang dengan adanya kegiatan ini. Mereka berharap, kegiatan ini dapat membantu mereka dalam mengurus berbagai keperluan di masa depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *