Penipuan Mengatasnamakan Guru, Mohon Hati-Hati dan Laporkan!

Sebuah penipuan dengan modus mengaku guru / pegawai SMK Negeri 1 Tapen dilaporkan dari beberapa siswa. Beberapa siswa mengaku mendapatkan panggilan telepon dan pesan dari nomor yang mengaku sebagai guru / pegawai dan meminta sejumlah uang untuk mengisi pulsa.

Atas laporan ini, SMK Negeri 1 Tapen memberikan klarifikasi bahwa nomor yang meminta sejumlah uang bukanlah nomor dari guru / pegawai. Dengan demikian dapat dipastikan bahwa kejadian ini adalah penipuan yang harus diwaspadai oleh semua pihak.

Kejadian yang mengatas namakan guru / pegawai SMK Negeri 1 Tapen ini merupakan kejadian pertama yang dilaporkan kepada sekolah. Untuk mengantisipasi kejadian serupa, dimohon untuk melakukan konfirmasi kepada sekolah apabila ada permintaan uang atau apapun dari orang yang mengaku sebagai guru / pegawai.

SMK Negeri 1 Tapen selalu memberikan informasi resmi melalui surat yang diketahui oleh Ketua Komite apabila akan melakukan penarikan iuran / dana kepada siswa. Setiap permintaan iuran/dana yang tidak didasarkan pada surat resmi dari sekolah adalah indikasi dari penipuan.

Atas laporan yang disampaikan, SMK Negeri 1 Tapen mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Laporan ini merupakan wujud perhatian dari masyarakat kepada sekolah untuk menjaga kualitas layanan bagi masyarakat.